Sang Anak Debut Jadi Pemeran Utama, Iis Dahlia Merasa Deg-degan

Rabu, 03 April 2019 - 04:31 WIB
Sang Anak Debut Jadi Pemeran Utama, Iis Dahlia Merasa Deg-degan
Sang Anak Debut Jadi Pemeran Utama, Iis Dahlia Merasa Deg-degan
A A A
JAKARTA - Aktor remaja Devano Danendra akhirnya menjalani debut sebagai pemeran utama dalam film drama romantis berjudul Melodylan. Putra kandung pedangdut Iis Dahlia itu merasa beruntung bisa terpilih untuk ikut berperan dalam film garapan sutradara Fajar Nugros tersebut.

Perasaan remaja 16 tahun itu juga campur aduk. Di samping bangga dan senang, dia juga merasa terbebani secara mental kala memainkan film refrain yang menyandingkan nama Maudy Ayunda dan Afgan. Namun, hal tersebut membuatnya merasa sangat tertantang untuk bisa berakting sebagai pemeran utama.

"Jujur enggak sengaja sih main di film itu, tapi tetap casting segala macem, tiba-tiba kepilih di Dylan, dan kebetulan banget Melodylan ini cerita dari novel yang sudah dibaca 27 juta orang di Indonesia, jadi tertantang banget, akhirnya aku menerima tawaran menjadi Dylan," ungkap Devano ketika ditemui seusai presscrening Melodylan di XXI Metropole, Jakarta, baru-baru ini.

"Untuk proses bermain di film ini dimulai baca novel, juga baca wattpad-nya, terus proses reading kan seminggu terus syuting 20 hari. Mungkin gua lebih banyak buat doa dan sholat semoga bisa meranin ini dengan baik," sambung aktor kelahiran 23 September 2002.

Lebih lanjut, Devano mengaku, film Melodylan menjadi pengalaman yang berharga baginya di industri perfilman Tanah Air. Sebab, untuk kali pertama menjadi pemeran utama. "Ini pengalaman baru buat Devano karena awalnya di dunia musik terlebih dulu terus masuk ke dunia entertainment. Insya Allah, ke depannya lebih baik lagi," kata Devano.

Sementara itu, di tempat yang sama, Iis Dahlia mengaku senang jika anaknya bisa sukses berakting di film barunya. Dia berharap agar film Melodylan juga sukses dan disukai penonton.

"Deg-degan, senang, mudah-mudahan sih filmnya sukses, dan sebenarnya sih aku berharap banyak, kadang-kadang memang nggak bisa ditebak ya, film bagus enggak laku, film yang asal-asal (justru) laku, kayak lagu sih sebenernya film," ujar Iis.

Iis sempat kaget saat tahu Devano menjadi pemeran utama di film Melodylan. Apalagi menurut Iis, anaknya memang tidak memiliki basic di dunia akting. "Kaget banget, karena aku juga enggak ekspetasi dia untuk main film kan, dia enggak ada basic akting gitu," tegas dia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5007 seconds (0.1#10.140)